Tempat Wisata di Jakarta Yang Bagus


Di balik image Pesona Indonesia yang indah dengan ibukota yang padat karena memiliki deretan gedung pencakar langit serta jalurnya yang macet. Jakarta kongkritnya juga menyuguhkan pesona liburan tidak keok menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Malahan di sela-sela hiruk-pikuknya Jakarta, ada semacam itu banyak macam opsi destinasi tempat liburan di Jakarta yang bisa dikunjungi. Mulai dari liburan keluarga yang ramah anak, liburan kuliner, liburan sejarah dan seni sampai liburan anti mainstream ada di Jakarta.

Karenanya tidak perlu ragu lagi untuk menjelajahi tempat liburan di Jakarta yang banyak ragamnya, penasaran di mana saja tempatnya? Intip ulasannya berikut ini.

Silahkan simak rekomendasi tempat liburan di Jakarta yang kami kumpulkan dibawah ini.

1. Museum MACAN
Saat mendengar namanya, mungkin Anda akan salah mengira, karena tempat liburan di Jakarta yang sedang hits ini justru menaruh berbagai karya seni yang luar biasa. Disingkat dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, Museum MACAN ini yakni destinasi yang cocok untuk pengagum karya seni bagus modern ataupun kontemporer.

Setidaknya tidak kurang dari 90 karya seni bagus karya seni dalam negeri dan internasional telah dipamerkan di museum ini. Karya yang dipamerkan malah tidak cuma sebatas lukisan, namun juga karya kontemporer yang dikemas dalam berbagai teknik, media dan seni instalasi yang menakjubkan. Tak heran jikalau destinasi ini sering jadi gelanggang berswafoto para pengunjung. Karya seni yang paling diminati yakni karya milik Yayoi Kusama, seniman asal Jepang yang diberikan judul ‘Infinity Mirrored Room’.

2. Kota Tua
Di sudut kota metropolitan Jakarta ada satu kawasan yang menaruh skor historis tinggi namun juga jadi tempat liburan hits, Kota Tua namanya. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. Karenanya Tak heran jikalau hari libur atau akhir minggu tiba, kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung.

Saat mengunjungi tempat liburan di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah pengorbanan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa sampai Stasiun Kereta Api Kota.

3. Taman Mini Indonesia Cantik
Sekiranya jalan-jalan ke Jakarta, destinasi yang tidak boleh terlewat yakni Taman Mini Indonesia Cantik. Taman dengan luas sampai 150 hektar ini bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Pelbagai macam adat istiadat tempat yang ada di tanah air bias Anda temui di taman ini, seperti  rumah-rumah adat. Tak cuma itu, di kawasan taman hal yang demikian juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater sampai taman bermain mengasyikan.

Karenanya tempat liburan di Jakarta ini amat cocok sebagai destinasi liburan edukatif yang menyenangkan untuk anak dan keluarga. Sebagian wahana mengasyikan di Taman Mini Indonesia Cantik  ini seperti teater Keong Mas dengan bioskop 4 dimensinya yang atraktif. Ada juga Taman Legenda yang berisi binatang-binatang yang telah punah seperti dinosaurus dan masih banyak wahana menarik lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Review: Floating Market Bandung

Tempat Wisata Di Bogor Paling Indah

Review Tempat Nongkrong Kopi Daong!! Tak Sekadar Ngopi