Tips Liburan ke Bali yang Pertama Kali


Bali

Sedang berencana untuk pergi ke Bali, tapi ini kali pertama? Banyak ketakutan yang dirasakan oleh orang-orang yang pertama kali berencana untuk pergi liburan ke pulau seribu pura ini.

Oleh karena itu, bagi kamu yang pertama kali berencana ingin ke Bali, lebih baik kamu membaca terlebih dahulu tips-tips liburan pertama ke Bali, yang akan kami sampaikan berikut ini!

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

  Rencanakan Sebaik-baiknya

Sebelum kamu memulai segalanya, di sarankan agar kamu merencanakannya terlebih dahulu. Seperti transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk pergi ke Bali, selama di Bali kamu akan menggunakan transportasi apa, di mana kamu akan menginap, berapa lama kamu berada di sana, dan selama di Bali apa saja yang akan kamu lakukan.

  Sesuaikan dengan kondisi

Jika kamu akan berada di Bali untuk jangka waktu yang lama dan kamu memiliki banyak uang simpanan untuk berliburan di sana, tentu saja kamu akan lebih santai dan tanpa terikat dengan waktu saat berliburan di sana. Namun jika kamu hanya berlibur dalam jangka waktu yang singkat dan takut memakan banyak biaya, tips liburan murah ke Bali dari kami adalah gunakan jasa travel dalam perjalananmu. Karena dengan menggunakan jasa travel ini, waktu yang kamu gunakan selama di Bali akan lebih efektif dan efisien.

  Membawa Uang Tunai

Meski Bali merupakan daerah yang berkembang dengan sangat baik, bukan berarti kamu bisa dengan mudah menemukan tempat yang difasilitasi dengan mesin ATM. Sering kali kamu akan mengunjungi tempat wisata yang jauh dari pusat kota. Pastikan kamu selalu membawa uang tunai yang cukup.

  Sesuaikan Objek Wisata dengan Minatmu

Tips persiapan liburan ke Bali selanjutnya adalah sesuaikan objek wisata dengan minatmu.
Tempat wisata di Bali bukanlah hanya seputar Pantai, seperti pantai Kuta atau Pantai Sanur. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu pilih. Jika kamu menyukai pegunungan, kamu bisa pergi ke Bedugul. Atau jika kamu membawa balita, dari kami tips liburan ke Bali bersama balita adalah mengaknya ke wisata yang menyediakan wahana serta edukasi, seperti Bird Bali Park dan sejenisnya. Atau kamu lebih suka berkunjung ke tempat yang menyediakan wisata air, kamu bisa pergi ke Tanjung Benoa. Sesuaikanlah tempat tujuanmu dengan minat yang kamu miliki agar liburan kamu akan terasa lebih berkesan.

  Hargai Budaya Setempat

Bali adalah tempat yang dikenal dengan pulau yang sangat berbudaya. Budaya di Bali cukup berbeda jika dibandingkan dengan budaya di daerah lain. Di sana kamu akan menemukan berbagai kegiatan kebudayaan dan pastikan kamu harus menghargai budaya mereka.

Kamu juga harus berlaku ramah dan sopan kepada penduduk asli di Bali, jangan membuat mereka tidak nyaman dengan berbuat seenaknya.

Di sana kamu akan menemukan banyak sesajen, entah itu di jalan, toko, pasar, pantai, dan tempat lainnya. Sebaiknya kamu jangan sampai menyentuh sesajen yang ada, atau hanya sekedar melangkahinya.

  Bawa Perlengkapan Lengkap

Tips liburan ke Bali sendiri adalah kamu harus membawa semua peralatanmu secara lengkap sampai ke hal yang bahkan paling kecil karena kamu tidak bisa meminjam kepada siapa-siapa, dan mungkin tidak akan menemukan toko yang menjual barang yang kamu butuhkan dengan mudah.  Jangan lupa membawa obat-obatan, apalagi saat kamu harus menempuh perjalanan laut dan darat.

  Menawar Harga

Kalau kamu berbelanja di Bali, jangan lupa untuk menawar. Terutama jika kamu berbelanja di pasar tradisional, wajib untuk kamu menawar.

  Patuhi Peraturan

Di beberapa tempat objek wisata, ada beberapa peraturan yang harus ditaati. Ada peraturan berupa bagi pengunjung yang sedang menstruasi untuk tidak masuk ke dalam tempat objek wisata tersebut. Ada juga yang melarang wanita dengan pakaian mini untuk masuk.
Kamu harus taati peraturan tersebut dan jangan pernah untuk melanggarnya.

  Hindari Hari Nyepi

Nyepi adalah hari raya bagi umat Hindu dan mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu. Ada banyak aturan yang harus di patuhi oleh setiap orang yang berada di Bali. Oleh sebab itu, jika kamu berencana liburan ke Balimu tanpa rasa was-was takut melanggar aturan yang ada, lebih baik jangan berwisata ke Bali saat Nyepi.

  Jangan gunakan Flash saat mengambil gambar upacara Adat

Karena keunikan Budaya yang berada di Bali, banyak orang yang mengabadikan momen mereka saat berada di sana. Namun untuk saran, jangan gunakan flash saat mengabadikan momen tersebut. Hal itu akan dikhawatirkan dapat mengganggu kegiatan mereka dalam beribadah.

Itulah beberapa tips bagi kamu yang pertama kali akan pergi ke Bali. Semoga liburan kamu ke Bali menyenangkan tanpa adanya hambatan yang mengganggu liburan kamu!

Postingan populer dari blog ini

Review: Floating Market Bandung

Tempat Wisata Di Bogor Paling Indah

Review Tempat Nongkrong Kopi Daong!! Tak Sekadar Ngopi