Tempat Wisata Di Bogor Paling Indah

 

 

Ada beberapa yang menjadi alasan mengapa Bogor dijadikan sebagai detinasi wisata andalan bagi anak muda ibu kota. Alasan yang pertama adalah tidak begitu jauh dari Jakarta, karena kamu bisa menempuh jarak hanya 1-2 jam saja.

 

Apa saja sih wisata yang sering kali dikunjungi oleh anak muda??

 

Jika kamu penasaran, kamu bisa membaca ulasannya hingga selesai, berikut ini :

 

1.     Curug Cibaliung

Sudah menjadi julukan sebagai kota curug, Bogor memberikan curug paling indah dan sejuk yaitu cibaliung. Ternyata curug yang satu ini masih banyak yang belum mengetahuinya lho, sehingga curug ini masih terbilang sangat alami.

 

Namun jika kamu melihatnya di google, curug ini tidak begitu tinggi dengan aliran air yang terjun kebawah dan memberikan warna kebiruan. Sehingga orang yang berkunjung ke sini ingin berlama-lama main air yang sangat dingin ini. Untuk menikmati ini semua, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000/orang dan Ro 5.000/motor

 

2.     Kebun Raya Bogor

Bagi wisatawan yang tidak ingin jauh-jauh berpergian dari pusat kota Bogor, kamu bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor. Untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai dari jam 07.30-17.00 dan membayar seharga Rp 15.000 khusus wisatawan domestik dan Rp 25.000 khusus wisatawan mancanegara.

 

Luas dari Kebun Raya Bogor sendiri bisa mencapai 87 hektare dengan koleksi 15.000 tanaman asli Indonesia dan dunia yang di tanam berguna untuk penelitian.

 

3.     Little Venice Kota Bunga

Berada di villa puncak Bogor, tempat wisata ini menawarkan keseruan ala Eropa lho. Kamu bisa menikmati gondola mengelilingi kota, menikmati suasana venice, banana boat, dan wahana lainnya.

 

Lokasi tempat wisata yang satu ini sangat cocok banget buat kamu yang berprofesi fotografi. Karena pemandangan yang diberikan disini sangat indah dan memukau. Untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-16.00 namun pada hari selasa dan rabu tidak buka yah guys.

 

Untuk tiket masuknya berbeda-beda nih guys. Bagi wisatawan harus mengeluarkan kocek Rp 30.000 untuk anak-anak dan untuk harga dewasa seharga Rp 40.000. Harga tersebut berlaku untuk hari weekend atau tanggal merah. Dan pada hari biasa dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp 25.000.

 

4.     Curug Bidadari

Untuk mengunjungi curug yang satu ini, kamu perlu berjalan sekitar 2 kilometer untuk tiba di curug bidadari. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Dari tempat wisata Bogor yang satu ini sudah sangat direferensikan banget buat kamu yang ingin liburan bersama teman-temanmu.

 

Selain curug yang bisa kamu nikmati disini, ada juga sepeda air, flying fox, dan terapi ikan yang bisa kamu nikmati disini. Untuk lokasi nya sendiri berada di Jln. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Untuk biaya masuknya seharga Rp 25.000 buka mulai dari jam 07.00-17.00.

 

5.     Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke negeri Jepang untuk menikmati sakura yang indah. Kamu bisa menikmatinya di Kota hujan, walaupun Bogor, Indonesia hanya memiliki 2 musim saja. Namun, banyak bunga sakura yang bermekaran pada bulan tertentu. Kami menyarankan kamu berkunjung ke taman sakura pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Pada dua waktu tersebut, kamu bisa melihat bunga sakura yang bermekaran sangat indah.

 

 

Itulah tempat wisata di Bogor yang bisa kamu rasakan bersama teman-temanmu. Dan bagi kamu yang ingin mengelilingi wisata yang ada di Indonesia, terus pantengin artikel dari kami yah guys. Karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di daerah lainnya juga. Dan jangan lupa baca juga artikle kami sebelumnya yah guys.

Postingan populer dari blog ini

Review: Floating Market Bandung

Review Tempat Nongkrong Kopi Daong!! Tak Sekadar Ngopi